Minggu, 04 Maret 2012

PROFILE TOKOH PEMUDA PANCASILA

KRMH.H. Japto S. Soerjosoemarno, SH
Ketua Presidium MPN Pemuda Pancasila

 (Lahir Solo, Jawa Tengah, 16 Desember 1949) adalah tokoh pemuda dari organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila yang menjabat sebagai Ketua Majelis Pimpinan Nasional dan Ketua Presidium Partai Patriot Pancasila. Ayahnya adalah Mayor Jendral (Purn.) Ir. KPN. Soetarjo Soerjosoemarno yang merupakan seorang keturunan ningrat Keraton Mangkunegaran, yaitu cucu dari Mangkunegoro V, yang menamatkan pendidikan Topografi dan Geodesi-nya di Belanda, sedangkan ibunya adalah Dolly Soerjosoemarno-Zegerius, seorang wanita Yahudi Belanda. Ia juga adalah saudara kandung (adik) dari Marini Burhan Abdullah, aktris senior Indonesia dan juga ipar dari Burhan Abdullah.

Disamping bergelut di dunia politik, dia juga adalah seorang tokoh penyayang dan pelestarian binatang WWF. Dia juga mempunyai hobi berburu yang dapat dilihat dari trofi yang diperolehnya dari "Big Game" di Afrika dan serta koleksi binatang-binatang yang diset seperti hidup yang menghiasi interior rumahnya di Ciganjur, Jakarta. Bakat pemimpin dan kharisma Yapto telah terbentuk di usia mudanya.

Diawali pada tahun 1965, ketika dia memimpin sebuah geng anak-muda Jakarta (setelah berlalunya periode gank-gank terdahulu seperti : Selendang Boy, Marabunta, Tarantula, dan lain lain), yaitu geng : Anak Siliwangi yang merupakan kelompok yang mayoritas terdiri dari putera-putera dari perwira-perwira menengah dan tinggi TNI-AD yang bermukim di Komplek Tentara Jalan Siliwangi, di daerah Senen, Jakarta. Sejak itu, nama Yapto disegani dan ditakuti oleh anak-anak muda Jakarta, sehingga perkelahian-perkelahian diantara anak-anak ABG Jakarta seringkali dapat diselesaikan secara damai dengan menyebut nama Yapto, yang di kalangan kawan-kawannya akrab dijuluki si Bulé, Sosok seorang Yapto yang ramah, sopan, setia-kawan, rendah-hati, berintelejensi-tinggi, teguh pendirian serta pintar, juga tegas tidak berbelit-belit dan tidak oportunistik namun bisa menyesuaikan diri itu secara alamiah tumbuh menjadi pemimpin yang melegenda serta menjadi idola anak-anak muda Jakarta.

Keluarga

Isteri:
Retno Suciati E.U.

Anak:
1. Golda Nayawitri B.D.K menikah dengan Adityo Rizal Soeharsono
2. Sahid Abishalom B.N.N.S
3. Jedidiah Shenazar K.S

Cucu:
1. Azriel Haryo Brotoseno T. Soeharsono
2. Gefanya Pringgita Sasmita F. Soeharsono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar